Dapat Opini WTP, Kemhan Memenuhi Syarat Terima DIPA Secara Langsung
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto resmi menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2023 Kementerian Pertahanan dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara
Jumat, 02 Des 2022 10:47 WIB

Jakarta | dekade08 - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto resmi menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2023 Kementerian Pertahanan dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (1/12).

Dari seluruh Kementerian/Lembaga, Kemhan salah satu dari 10 memenuhi syarat untuk menerima DIPA secara langsung karena mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan dalam empat tahun terakhir, merepresentasikan bidang prioritas tahun 2022 serta memiliki nilai kinerja pengganggaran yang baik.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2023 adalah instrumen yang digunakan pemerintah untuk menjaga stabilitas perekonomian Indonesia di tengah ketidakpastian global yang masih berlanjut di tahun depan.

“Strategi besar, rencana besar yang kita siapkan betul-betul harus secara konsisten kita kerjakan di lapangan. Strategi besar dalam merespons tantangan ekonomi global tergambar untuk APBN 2023,” kata Presiden.