Fokus Pemenangan Tak Perlu Tanggapi Serangan
Fokus Pemenangan Tak Perlu Tanggapi Serangan
Minggu, 12 Nov 2023 18:59 WIB
Gibran Rakabuming

Pangkal Pinang - Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden Koalosi Indonesia Maju (KIM) hadir di acara Konsolidasi Partai Koalisi se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (12/11/2023).

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh Ketua Partai Koalisi Indonesia Maju Provinsi Bangka Belitung, Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto menyebut tak perlu menanggapi semua serangan yang semakin gencar terjadi.

"Serangan semakin gencar, ada fitnah, ada nyinyiran, berita negatif. Tapi Bapak dan Ibu sekalian tidak perlu membalas, tidak perlu klarifikasi, kita diamkan saja."

Lebih jauh Walikota Solo ini lebih menekankan agar koalisi partai dan seluruh relewan semua fokus pada pemenangan. 

"Kita membaca survei di media massa. Kalau ada survei tinggi, kalau ada survei yang bagus kita harus tetap kerja keras, agar bisa menang satu putaran," katanya disambut gempita hadirin. 

Gibran berjanji, jika di Bangka Belitung suaranya masih kurang, dia akan datang lagi, kalau kurang lagi sampai tiga kali akan datang lagi, disambut riuh seribuan peserta yang hadir di Swiss Bell Hotel Pangkal Pinang.

Hadir bersama Gibran,  Ahmad Muzani Sekjen DPP Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Pusat.  

Sebelumnya dalam sambutan Ketua Acara Erzady Roosman, melihat  ada jiwa pendekar dalam diri Cawapres Gibran Rakabuming Raka. 
"Kita melihat  jiwa pendekar ada pada Cawapres kita, sepi ing pamrih rame ing gawe kurang lebih artinya banyak bekerja sedikit berbicara," ujar Erzaldy.

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai Gerindra Bangka Belitung ini menyebut ciri seorang pendekar adalah terus membela masyarakat bawah. "Tak peduli nyinyiran selama yang dilakukan adalah sebuah kebenaran dan kebaikan jalan terus," katanya.

Hadir dalam konsolidasi tersebut, Pimpinan DPD Partai Golkar, Partai PAN, Demokrat, PBB, PSI, Partai  Gelora, Garuda dan Prima.

Sebelum menghadiri acara Konsolidasi Partai Koalisi. Gibran dan rombongan sampai bertepatan waktu Azhar. Gibran menyempatkan sholat Ashar berjamaah di Masjid Jami Kota Pangkal Pinang.

Persis di depan masjid, Gibran mampir di Warung Kopi Yumin, untuk menyapa relawan  dari berbagai elemen dan komunitas milenial, yang sudah berjubel di warung untuk Ngopi Bareng Gibran. 

Acara nampak semarak sambil minum kopi Bangka dan tak lupa mencicipi durian Jumaji, durian khas pulau  Bangka yang terkenal berbuah kecil tapi rasanya manis.