Prabowo Instruksikan Kader Gerindra Bantu Korban Erupsi Semeru
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menegaskan, kader Gerindra Jawa Timur siap menjalankan perintah Prabowo.
Senin, 05 Des 2022 10:21 WIB
Gunung Semeru berstatus siaga sejak Desember 2021. Foto: AFP

Dekade08.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan kepada kader Gerindra untuk segera membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Lebih dari dua ribu orang mengungsi akibat musibah tersebut.

"Instruksi dari saya untuk jajaran Gerindra DPD Jawa Timur untuk bergerak membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah," kata Prabowo, Minggu (4/11/2022).

Gunung Semeru kembali erupsi pada Minggu pagi. Mengutip Detik.com, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut tercatat 2.219 orang mengungsi imbas erupsi Gunung Semeru. Mereka tersebar di 12 titik lokasi.

Sedangkan Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengungkapkan, sebagian pengungsi erupsi gunung semeru telah kembali ke rumah masing-masing, Senin pagi, 5 Desember. Dibantu para relawan, masyarakat menyelematkan hewan ternak.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menegaskan, kader Gerindra Jawa Timur siap menjalankan perintah Prabowo. 

"Langsung koordinasi dengan ketua DPC, pimpinan, dan anggota Fraksi Gerindra Lumajang. Kader-kader dari orsap langsung ke lokasi. Mudah-mudahan tak berlangsung lama. Masyarakat Lumajang masih mengalami trauma karena erupsi sebelumnya," ujar Sadad.